Kamis, 27 Mei 2010

KATA-KATA PENYEMANGAT

Habib Segaf Baharun pada zaman fitnah seperti sekarang tidak ada yang lebih bermanfaat dari tiga hal 1. mengurangi dosa yang berkaitan dengan hak orang karena termasuk dosa yang tidak terampuni kecuali jika dimaafkan 2. memperbanyak solawat kepada nabi SAW dengan harapan mendapat syafaatnya 3. membaca ayat kursi setiap selesai solat lima... waktu karena nabi SAW barang siapa membacanya tidak mencegahnya dari masuk surga kecuali kematian !

Habib Segaf Baharun ya Alloh ternyata kami nanti akan merasakan sakaratul maut sendiri, dimasukkan ke dalam kubur sendiri, menjawab pertanyaan munkar nakir sendiri, dan nanti dibangkitkan dalam keadaan tidak tahu dengan golongan siapa kami digolongkan, dan nanti dihisab serta menjawab semua pertanyaan Alloh sendiri melewati sirot juga sen...diri dan ternyata yang menentukan kita senang atau sengsara pada saat saat itu amal kita sendiri !

Habib Segaf Baharun Rosululloh SAW bersabda " dimana diantara kalian yang lebih mencintai harta ahli warisnya daripada hartanya sendiri, ketahuilah bahwa digunakan seseorang dari hartanya untuk akhiratnya adalah hartanya sedang yang dia tinggalkan nanti adalah harta warisnya " semoga kita bukan orang yang rugi dan bodoh dengan lebih menci...ntai harta ahli waris kita yang belum tentu mereka ingat menggunakannya bersodakoh untuk kita !!!!

Habib Ali Ridho Ba'mar "barang siapa yang senang untuk menjadi manusia yang paling mulia, maka bertakwalah ia kepada allah.barang siapa yang berhasrat menjadi manusia yang kuat,maka tawakal(berserah diri) lah pada allah. barang siapa yang ingin menjadi manusia yang paling kaya,maka yakinlah dengan apa yang ada di ssi allah lebih daripada apa yang ada di tangan kalian"

Habib Ali Ridho Ba'mar "sesungguhnya hati itu berkarat,maka yang mengkilapkannya adalah bacaan alquran"

Habib Ali Ridho Ba'mar "di cintakan kepadaku dari duniawi kalian tiga hal:wewangian,istri2, dan dijadikannya kenikmatan hatiku ketika shalat"

Habib Ali Ridho Ba'mar "hai orang orang yang beriman! bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga di perbatasan negerimu dan bertakwalah kepada allah supaya kamu beruntung"(q.s 3:200)

Habib Ali Ridho Ba'mar "hubungan paling dekat seorang hamba dengan tuhannya adalah saat ia bersujud"

Habib Ali Ridho Ba'mar "dunia adalah ladang akhirat.barang siapa yang menanam kebaikan,maka ia akan menuai kebahagiaan.dan barang siap yang menanam keburukan, maka ia akan menuai penyesalan'

Habib Ali Ridho Ba'mar "barang siapa yang di bukakan baginya pintu kebaikan,maka manfaatkanlah baik baik,sebsb ia tidak tahu kapan pintu itu di tutup baginya"

Habib Ali Ridho Ba'mar "ya tuhan kami,berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka"(q.s 2:201)

Habib Ali Ridho Ba'mar "segeralah taubat sebelum mati dan segeralah mengerjakan shalat sebelum waktunya habis"taubatlah kalian kepada tuhanmu sebelum kalian mati.

Habib Ali Ridho Ba'mar "apabila terjadi atas seorang hamba musibah pada badannya,hartanya atau anaknya kemudian dia menghadapinya dengan sabar y baik,maka allah malu pada hari kiamat untuk menegakkan timbangan baginya atau membuka buku catatan amalnya"

Habib Ali Ridho Ba'mar hati yang bahagia selalu hadir ketika hati penuh syukur ketika mendapatkan nikmat dan bersabar ketika mendapat ujian.............

Habib Ali Ridho Ba'mar "belumkah kuberitahu pada kalian apa obat dan penyakit kalian"mereka menjawab,belum rasulullah! beliau lalu bersabda,penyakit kalian adlah dosa,dan obat kalian adlh taubat"

Habib Ali Ridho Ba'mar "apa yang diberikan rosul kepadamu,maka terimalah.dan apa yg dilarangnya bagimu,maka tinggalkanlah"(q.s 59:7)

Habib Ali Ridho Ba'mar "dan dialah yg menerima taubat dr hamba2 nya dan memaafkan ksalahan2 dan mengetahui apa yg kamu kerjakan(q.s.42:25)

Habib Ali Ridho Ba'mar "barang siapa merengek_ rengek pada orang kaya,meminta apa yg ada di tanganya,maka telah hilang dua pertiga agamanya"

Habib Ali Ridho Ba'mar "sesungguhnya hati ini benar2 berkarat,dan sesungguhnya cara menjernihkannya adl dgn membaca alquran,mengingat mati,dan menghadiri majelis2 zikir.

Habib Ali Ridho Ba'mar jganlah seorang mukmin(suami) membenci seorang mukmin perempuan(istri),jika ia tdk suka dng slah satu perangainya niscaya ia suka dgn perangainya yg lain.

Habib Ali Ridho Ba'mar wahai org yg mengeluh krn tdk bs tdur dan menangis krn skit,merintih krn musibah,sdng d rundung malapetaka......ayo sebutlah namanya yg maha suci."allahu akbar! semua kesusahan mnjadi hlang,dari stiap org yg bertakbir dan bertahlil"

Habib Ali Ridho Ba'mar bersabarlah meskipun perkara yg mnimpa anda sgat bsar dan jln2 yg ad di hdapan anda sgat glap,krn pertolongan itu dtng bersma ksabaran dan klapangan itu dtng bersama ksulitan dan sesungguhnya bersma ksulitan itu ad kmudahan.

Habib Ali Ridho Ba'mar cintailah kekasih anda sekadarnya ya"ni jgn berlebihan_krn bleh jadi ia akan mnjadi org yg anda bnci pd suatu hari,dan bencilah org yg anda bnci sekadarnya krn bleh jadi ia akan mnjadi org yg anda cintai pd suatu hari.

Habib Ali Ridho Ba'mar jika harta dunia dtng kpdmu,maka berdermalah dengannya kpd manusia dgn senang hati,sebab dunia itu berbolak balik,kedermawanan tdk menghabiskan harta,jika harta itu dtng kpdmu,tdk pula kebakhilan melanggengkan harta,jika harta itu pergi

Habib Ali Ridho Ba'mar bertambahlah dunia seseorang,pada hakikatnya berkurang,keuntungannya d luar kebaikan,pada hakekatnya merugi,berbuat baiklah kpd manusia,maka engkau dapat menundukkan hatinya.

Habib Ali Ridho Ba'mar "wahai para wanita,bersedekahlah! karena aku melihat kalian mayoritas ahli neraka"mereka bertanya,karena apakah,wahai rasulullah? karena kalian banyak melaknat dan mangingkari kebaikan"

Habib Ali Ridho Ba'mar janganlah bersedih atas suatu musibah krn dzat yg menakdirkanmusibah tersebut memiliki surga,ganti dan pahala yg agung.sesungguhnya para kekasih allah yg di uji itu akan di seru nanti di surga firdaus,salamun alaikum bima shabartum,mk alangkah baiknya tempat kesudahan itu.(qs ar ro,du:24)

Habib Ali Ridho Ba'mar "kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan(yg sebenar benarnya)dan hanya kepada kami_lah kamu dikembalikan"(al anbiya:35)

Habib Ali Ridho Ba'mar manfaatkanlah lima perkara sblum dtngnya lima perkara lainnya;mudamu sblum tuamu,sehatmu sblum skitmu,kayamu sblum fakirmu,sempatmu sblum sempitmu,dan hidupmu sblum matimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar